10 Jenis Laptop yang Patut Anda Pertimbangkan

Kalo menurut kalian gimana dengan kata-kata “Ya udah, kerjain tugasnya di laptop gua aja”. Mungkin kata-kata ini tidak asing kita dengarkan pada saat kuliah atau di kampus. Ya, karena sudah tidak sedikit lagi mahasiswa yang mempunyai laptop. Entah karena keperluan ataupun untuk gaya-gayaan. Tapi jika kita ingin membeli laptop, dari sumber yang saya baca, ada beberapa jenis laptop yang patut kita pertimbangkan, antara lain :

 

1. Lenovo ThinkPad T400: T400 adalah laptop menengah dari keluarga Lenovo ThinkPad dan merupakan laptop terbaik yang ada di pasar untuk saat ini. Seri T adalah sebuah kombinasi nilai solid, performa, dan kemudahan. Laptop 14.1 inci ini lebih tipis dari seri Lenovo SL dan seri R. T400 memiliki berat 5.1 pon, tipis dan ringan, tapi dikombinasikan dengan tenaga yang besar. Layar 14.1 inci ini memiliki resolusi 1440×900, dimana lebih baik dari sebagian besar laptop yang ada di luar. Memiliki Intel Core 2 Duo. Lebih murah dari seri X dan seri W. T400 berharga $1,419. Sering dianggap bukan notebook untuk bisnis tapi cocok untuk semua jenis kegiatan. Menawarkan grafis yang cukup, jangka waktu baterai panjang, dan mudah dibawa-bawa. Memiliki fitur pembaca sidik jari untuk melindungi data.

 

2. Acer Aspire One: Ini adalah netbook terbaik yang cukup untuk segala jenis berharga kurang dari $400. Di mana Netbooks generasi kedua sedang bersaing dengan harga laptop, Acer Aspire One dapat bertahan dengan harga $379, tanpa memangkas fitur atau desain. Untuk laptop kecil, Aspire One memiliki daya simpan yang besar. Dengan Intel Atom, menawarkan performa yang cukup baik untuk tugas-tugas mudah. Desain dari alat Internet mudah dibawa ini telah menerima penghargaan, Japan Good Design Award, salah satu penghargaan desain terkemuka.

 

3. Apple 13″ MacBook Pro: MacBook, salah satu laptop terbaik milik Apple, telah mengalami pemangkasan yang cukup besar tahun lalu dan Apple telah melakukan yang terbaik untuk mengganti pemangkasan tersebut. Seri MacBook ini memiliki bahan alumunium, layar LED dari kaca, dan trackpads multitouch. Untuk memasuki seri Pro, MacBook ini memiliki fitur seperti FireWire port, sebuah slot SD card, keyboard yang menyala, dan jangka waktu baterai yang lebih lama dari jenis-jenis sebelumnya.

 

4. HP Pavilion tx2500z: HP Pavilion tx2500z adalah notebook ideal untuk murid-murid. Cukup kuat untuk notebook utama dan menawarkan fleksibilitas pada harga yang cukup. tx2500z memiliki desain dan fitur yang sama dengan pendahulunya, tx2000. Memiliki performa grafis yang 2 kali lebih bagus, didukung oleh ATI HD3200 GPU. Fitur lain adalah AMD Turion 64 X2 Dual-Core, 4GB DDR2 memori sistem, ATI Mobile Radeon HD 3200 dan layar sentuh sebesar 12.i inci. Layar dapat diputar 180 derajat dan dibuat tidur. Disertai xb4 docking station yang berfungsi untuk memasang speaker dan hard drive.

 

5. Dell Studio 15: Dell Studio 15 menggambarkan gambungan sempurna notebook multimedia dan mobilitas. Seri Studio ini, berharga $1,250, memiliki layar 15 inci, memiliki desain yang sama dengan seri XPS tapi sistem Studio berharga $300 lebih murah dari XPS. Meski memiliki bentuk yang sama, laptop ini 25% lebih tipis dan lebih berat dari XPS, dengan bahan plastik bukan metal. Fitur lain untuk mendukung grafis yang bagus adalah disediakannya output HDMI.

 

6. Fujitsu LifeBook T5010 Tablet PC: Fujitsu LifeBook T5010 adalah laptop yang memiliki standar umum dengan optical drive, seperti pendahulunya, LifeBook T4220. Fujitsu memasang sebuah layar 13.3 inci. Lifebook juga diperbaharui agar memaksimalkan keuntungan dari teknologi Intel Centrino 2. Perbaikan ini, disertai dengan disediakan input pen, dan sebuah struktur desain yang solid. T5010 memiliki berat 4.9 pon dan ketebalan 1.4 inci. Berat dapat dikurangi dengan membuang DVD drive.

 

7. Toshiba Portege M700: Portege M700 menawarkan sebuah transisi yang halus dari notebook ke TabletPC. Dengan teknologi prosesor Intel Centrino Pro dan mendukung wireless 802. 11a/g/n, M700 sangat produktif. M700 memiliki layar lebar 12.1 inci dengan tampilan LED dengan dukungan pen, layar sentuh, dan penyesuain grafis untuk di dalam dan di luar ruangan. Fitur lain adalah pembaca sidik jari untuk masuk ke Windows ataupun website favorit anda, layar dapat diputar dan ditidurkan, webcam disertai lampu LED, dan resolusi 1280×800.

 

8. Dell Mini 9: Tidak ada hal baru pada Dell Inspiron Mini 9, tapi ini merupakan contoh bagus untuk bentuk laptop mini, tanpa mengurangi kemungkinan dibeli. Inspiron Mini 9 memiliki layar lebar 8.9 inci dan menggunakan Win XP atau Ubuntu Linux. Mini 9 didukung dengan Intel Atom untuk mendukung performa penghematan energi. Sebuah flash drive 8GB membuat Mini tidak berisik dan sangat cepat. Dapat menggunakan hingga 1GB RAM untuk mendukung total performa.

 

9. Sony VAIO CS: Sony VAIO CS menawarkan kombinasi tenaga dengan beragam pola warna; warna ini didesain untuk menyamakan dengan karakter. Seri CS memiliki fitur 2.80Ghz Intel CoreTM 2 Duo, Windows Vista Ultimate ataupun edisi lain, layar LCD 14.1 inci, hard drive 320GB, dan RAM 4GB. Jangka baterai selama 4jam dan memiliki berat 5.7 lbs.

 

10. Fujitsu LifeBook T2020: Memiliki fitur yang hampir sama dengan pendahulunya, T2010. Perbedaan terletak pada layar 12.1 inci dengan pixel 1280×800. Memiliki layar putar dan merupakan layar sentuh.

Jadi gak sabar punya laptop, heuheuehue. Ayo, TELITI SEBELUM MEMBELI :)

Sumber :

http://udaramaya.com/berita/5182/0/10_Laptop_Terbaik_untuk_Dipertimbangkan

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: